Beranda | Artikel
Sifat-Sifat Para Penghuni Surga - Bagian ke-1 - Aqidah Prioritas Utama (Ustadz Arman Amri, Lc.)
Selasa, 30 Desember 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Arman Amri

Ceramah agama Islam disampaikan oleh: Ustadz Arman Amri, Lc.

Ringkasan Ceramah: “Sifat-Sifat Para Penghuni Surga (Bagian ke-1)

Berkaitan dengan para penghuni surga, maka salah satu hal yang harus kita yakini adalah ada beberapa golongan orang yang sudah pasti menjadi para penghuni surga. Yang pertama mereka yang sudah pasti menjadi penghuni surga adalah para nabi dan rasul. Kemudian golongan berikutnya adalah para sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Para penghuni surga tentunya memiliki sifat-sifat yang mulia. Di antara sifat-sifat para penghuni surga adalah mereka bersemangat dalam menuntut ilmu. Mereka-mereka yang mempelajari ilmu agama akan berpotensi untuk menjadi penghuni surga Allah.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

أَفَمَن يَعْلَمُ أَنَّمَا أُنزِلَ إِلَيْكَ مِن رَبِّكَ الْحَقُّ كَمَنْ هُوَ أَعْمَى إِنَّمَا يَتَذَكَّرُ أُوْلُواْ الأَلْبَابِ، الَّذِينَ يُوفُونَ بِعَهْدِ اللّهِ وَلاَ يِنقُضُونَ الْمِيثَاقَ، وَالَّذِينَ يَصِلُونَ مَا أَمَرَ اللّهُ بِهِ أَن يُوصَلَ وَيَخْشَوْنَ رَبَّهُمْ وَيَخَافُونَ سُوءَ الحِسَابِ، وَالَّذِينَ صَبَرُواْ ابْتِغَاء وَجْهِ رَبِّهِمْ وَأَقَامُواْ الصَّلاَةَ وَأَنفَقُواْ مِمَّا رَزَقْنَاهُمْ سِرّاً وَعَلاَنِيَةً وَيَدْرَؤُونَ بِالْحَسَنَةِ السَّيِّئَةَ أُوْلَئِكَ لَهُمْ عُقْبَى الدَّارِ، جَنَّاتُ عَدْنٍ يَدْخُلُونَهَا وَمَنْ صَلَحَ مِنْ آبَائِهِمْ وَأَزْوَاجِهِمْ وَذُرِّيَّاتِهِمْ وَالمَلاَئِكَةُ يَدْخُلُونَ عَلَيْهِم مِّن كُلِّ بَابٍ، سَلاَمٌ عَلَيْكُم بِمَا صَبَرْتُمْ فَنِعْمَ عُقْبَى الدَّارِ

Bagaimana penjelasan selengkapnya dari pembahasan “Sifat-Sifat Para Penghuni Surga” ini? Silakan download dan dengarkan kajiannya sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Al-Aqidah Awwalan Lau Kanu Ya’lamun

Jangan lupa untuk turut menyebarkan link download kajian ini di media sosial yang Anda miliki, baik itu facebook, twitter, google+, atau yang lainnya. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal kebaikan.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/10679-sifat-sifat-para-penghuni-surga-bagian-ke-1-aqidah-prioritas-utama-ustadz-arman-amri-lc/